Rabu, 02 Juni 2010

Bendera Israel Dibakar


INTERNASIONAL - TIMUR TENGAH
Kamis, 03 Juni 2010 , 08:25:00
PALANGKA RAYA:

PALANGKA RAYA - Aksi dukungan terhadap rakyat Palestina terus berlanjut. Di Palangka Raya, aksitivis KAMMI Kalteng turun ke jalan. Dalam aksi yang digelar di Bundaran Besar tepat di depan Istana Isen Mulang kemarin, mereka membakar atribut dan bendera Israel. Mereka mengecam tindakan tentara Israel yang telah menunjukan ketidakperduliannya terhadap penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) dan perlindungan hak-hak masyarakat sipil.

“Kabar terakhir 19 orang meninggal dan sebagian yang lain luka-luka. Apapun alasannya tidak ada pembenaran yang diterima untuk menembak warga sipil tak bersenjata dan terutama di perairan Internasional. Karena Israel telah melakukan tindakan kekerasan terhadap kapal kebebasan kemanusiaan, maka ini adalah permasalahan serius bagi kehidupan dan perdamaian dunia,” tukas Ketua KAMMI Daerah Kalteng Taufik saat memimpin aksi.

Dalam orasinya, para aktivis KAMMI mengutuk kebiadaban tentara Israel yang menyerang kepal Mavi Marmara yang mengangkut bantuan kemanusian dari seluruh penjuru dunia bagi warga Palestina. Menurut Taufik, pihaknya mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk berperan aktif agar Israel bertanggungjawab atas pembunuhan warga sipil di armada kebebasan dan pembajakan ilegal kapal kemanusiaan.

Aksi penentangan oleh aktivis KAMMI ini hanya berlangsung sekitar 30 menit dari pukul 13.45WIB sampai dengan 14.15 WIB. Aksi yang berlangsung damai ini tidak sampai memacetkan arus lalu-lintas kendaraan bermotor di ruas Bundaran Besar.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan sampaikan tanggapan

 

aswr.wb

Semoga kita semua selalu dalam rahmat Allah yang Maha Kuasa

Berita KAMMI

Kalimantan`s KAMMI demands trial of Century scandal culprits
Palangkaraya, C Kalimantan (ANTARA News) - The Indonesian Muslim Students Action Front (KAMMI)- Central Kalimantan Chapter has demanded court trials for those involved in the Bank Century bailout scandal. Chairman of KAMM`s Kalimantan chapter, Gunawan, said here Tuesday the efforts to reveal the bailout scandal should not just end with the work of the House of Representatives` (DPR) inquiry committee. "Instead, the outcome of the House`s Bank Century Inquiry Committee`s probe should be followed up by a legal process for the sake of justice for the Indonesian people," he said.

Total Tayangan Halaman